Review Motor Yamaha XMAX

Pabrikan besar asal Jepang, Yamaha memproduksi produk terbarunya yakni Yamaha X-MAX. Motor matic ini memiliki bentuk body yang besar. Kali ini, Yamaha X-MAX ini dibekali dengan kapasitas mesin dengan isi sebesar 250 cc. Selain itu, mesin yang disematkan pada motor matic Yamaha berbobot besar ini tidak perlu lagi dikhawatirkan, serta performa nya saat di jalan pun sangat baik. Yamaha X-MAX memiliki bentuk body yang dinamis dan sytlish dimana mampu membuat sesorang tidak akan bosan untuk melihatnya. Jika Anda penasaran ingin mengetahui lebih lanjut, di bawah ini merupakan review Yamaha X-MAX 250.

Desain Yamaha X-MAX 250

Yamaha XMAX 250Desain yang dimiliki Yamaha X-MAX sangatlah styish dan mewah, bentuk body motor ini sangatlah besar atau bongsor. Yamaha X-MAX 250 ini menawarkan beberapa pilihan warna yakni, elegan white, racing yellow masculine grey, dan ultimate bronze. Pada bagian depan terdapat dua buah lampu (Headlight) berteknologi LED yang akan menghasilkan cahaya yang terang.
Yamaha XMAX 250Lalu, pada bagian depan terdapat pula boomerang yang membuat motor matic ini semakin aerodinamis saat dikendarai. Beralih ke bagian bagasi Yamaha X-MAX 250 telah dilengkapi dengan Electric Power Socket yang berfungsi dalam pengisian daya Smartphone Anda. Menariknya, keunggulan motor matic ini guna melindungi si pengendaradari terpaan angin dari depan maka dipasangkanlah sebuah visor besar. Lalu, pada bagian samping, Yamaha X-MAX 250 akan tampak seperti saudaranya yakni Yamaha N-MAX karena pada bagian kaki dibuat nyaman dan leluasa. Selain itu, terdapat pula sebuah knalpot besar yang berfungsi dalam membuang gas emisi.

Speedometer Yamaha X-MAX 250

Speedometer Yamaha XMAXPada Yamaha X-MAX tersedia Speedometer analog yang multifunction dimana dilengkapi dengan LCD berukuran besar dengan MID (Multi Information Display) yang akan memberikan informasi seputar berkendara untuk si penggunanya. Pada panel instrumen Yamaha X-MAX 250 juga sangat menarik karena didesain dengan memadukan antara panel digital dan panel analog. Serta adanya tiga bagian dalam panel instrumen yakni kanan dan kiri menggunakan instrumen analog, kemudian pada bagian tengah mengandalkan sistem indikator digital. Pada panel indikator bagian kiri menyajikan informasi mengenai kecepatan per km/jam. Lalu, untuk panel bagian tengah menampilkan kecepatan, indikator bahan bakar, panel lampu sein dan headlamp, serta penunjuk waktu (jam). Terakhir, untuk bagian kanan menyajikan Informasi seputar rpm.

Dimensi Yamaha X-MAX 250

Dimensi Yamaha XMAX 250Untuk dimensi pada Yamaha X-MAX 250 memiliki ukuran panjang sebesar 2.185 mm, lebar 775 mm, dan tinggi 1.455 mm, serta dengan jarak sumbu roda 1.540 mm. Yamaha X-MAX ini memang memiliki bobot kendaraan yang besar. Selain itu, motor matic Yamaha ini dibuat dengan jarak sumbu roda berukuran 1.545 mm dan memiliki jarak terendah ke tanah mencapai 125 mm. Tidak hanya itu, pengguna akan merasa nyaman karena tersedianya jok berukuran besar dengan tinggi 785 mm. Lalu, berat yang dimiliki Yamaha X-MAX ini sebesar 182 kg.

Mesin Yamaha X-MAX 250

Mesin Yamaha XMAX 250Pada bagian dapur pacunya, Yamaha X-MAX 250 didukung dengan sistem pendingin cairan SOHC 4-klep dengan isi silinder sebesar 108,2 cc dan sistem bahan bakar menggunakan teknologi Fuel Injection. Dengan mesin tersebut, maka Yamaha X-MAX mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 16,8 KW pada putaran 7.000 rpm dan menghasilkan torsi maksimum sebesar 24,4 Nm pada putaran 5.500 rpm. Untuk transimi yang dimilikinya yakni Full Automatic. Motor ini memiliki diameter langkah sebesar 70,0 x 64,9 m dan memiliki rasio 10.5±0.4 : 1. Pengendara juga dapat mengisi tangki motor Yamaha X-MAX ini dengan disediakannya kapasitas sebesar 13 Liter.

Suspensi Yamaha X-MAX 250

Mengenai suspensi motor Yamaha X-MAX 250, motor ini menggunakan jenis suspensi Telescopic forks pada bagian depan dan dikombinasikan dengan suspensi unit swing pada bagian belakang. Kedua suspensi tersebut dipercaya mampu membuat kendaraan akan terasa nyaman bila melewati jalanan bergelombang. Selain itu, Yamaha X-Max 250 memiliki sistem pengereman yang baik karena dipasangkanya jenis pengereman single disc pada bagian depan dan single disk pada bagian belakang. Pada sistem pengereman tersebut terdapat teknologi ABS pada bagian belakang yang akan membuat pengereman semakin sempurna jika dalam kondisi kecepatan tinggi. Kemudian, motor Yamaha X-MAX 250 terpasang ban berukuran 120/70-15 dibagian depan dan 140/70-14 dibelakang.

Fitur Yamaha X-MAX 250

Yamaha X-MAX memiliki harga yang mahal sebab di dalam motor ini tersematkan fitur-fitur yang menarik dan juga berkualitas. Salah satunya yakni adanya dua buah lampu (Headlight) berteknologi LED yang terpasang pada sisi depan yang menghasilkan cahaya yang terang. Selain itu, adanya sistem penguncian keyless yang berfungsi dalam menyalakan kendaraan dan Anda tidak perlu memasukan anak kunci ke dalam lubang kunci. Anda dapat mendekatkan sensor, lalu menghidupkan mesin motor. Tidak hanya itu, terdapat fitur Immobiliser dan Remote yang dilengkapi dengan teknologi Smart Key Keyless Ignation System.

Tabel Spesifikasi

Spesifikasi Yamaha X-MAX 250

Mesin

Tipe MesinLiquid Cooled 4-stroke, SOHC
Jumlah SilinderSingle Cylinder
Isi Silinder108,2 cc
Diameter x Langkah70,0 x 64,9 mm
Daya Maksimum16,8 Kw/7000rpm
Torsi Maksimum24,3 Nm/5500rpm
Rasio10.5±0.4 : 1
Sistem Bahan BakarFuel Injection
Sistem StarterElectric Starter
Sistem PengapianFull Transisterize, Baterai
Kapasitas Tangki Bahan Bakar13 Liter

Dimensi

P x L x T2185mm X 775mm X 1465
Ground Clearance135 mm
Wheel Base1540 mm
Tinggi Tempat Duduk795 mm
Berat179 kg

Sasis

TransmisiFull Automatic
Tipe RangkaUnderbone
Suspensi DepanTeleskopik
Suspensi BelakangUnit Swing
Rem DepanDisc Brake
Rem BelakangDisc Brake
Ban Depan120/70-15M/C 56P
Ban Belakang140/70-14M/C 62P

Harga Yamaha X-MAX 250

Harga Yamaha X-MAX 250

TipeHarga
Yamaha X-MAX 250Rp. 55.000.000,-

Komentar